Sudin Kominfotik Siap Fasilitasi Penginputan MPM

By Admin


nusakini.com-Jakarta- Memasuki batas akhir proses verifikasi Mekanisme Pemutahiran Mandiri (MPM) diolah menjadi data, Pemerintah Kota Jakarta Utara terus meningkatkan kinerjanya. 

Berbagai kendala teknis maupun non teknis terus dicari solusinya. Dan hingga saat ini, kendala terbesar Kecamatan dan Kelurahan selain kekurangan tenaga Petugas Pencacah Lapangan (PCL), faktor jaringan Internet juga menjadi hal yang harus diperhatikan. 

Kasudin Kominfotik Cristian Anthony mengatakan jika pihaknya siap membantu menyelesaikannya. "Seandainya Kecamatan dan Kelurahan jaringannya tidak stabil, kami siap memberikan bantuan," katanya. 

Tidak sampai disitu saja, Cristian juga menambahkan jika di Sudin Kominfotik ada komputer yang bisa digunakan petugas entry data MPM. "Untuk mempercepat penginputan, ada sekitar 15 komputer yang bisa digunakan," tambahnya. 

Mengingat waktunya sudah semakin dekat, Cristian juga menegaskan kalau para petugas PCL bisa datang hari Sabtu dan Minggu. "Untuk penggunaan komputer tersebut, bisa juga digaunakan pada hari Sabtu dan Minggu," ucapnya. 

Seperti diketahui, batas waktu pengolahan data adalah akhir bulan September, sementara saat ini proses penginputan MPM Jakarta Utara masih kurang dari 30 persen.(p/ab)